Cara Nobar di Telegram, Begini Caranya

kenapa-anonymous chat telegram tidak merespon

Belakangan ini ternyata masih ada banyak warganet yang mencari tahu cara nobar di Telegram. Simak berikut penjelasannya.

Telegram adalah salah satu aplikasi pengolah pesan yang cukup populer saat ini. Meskipun aplikasi ini sudah ada sejak lama, tapi keberadaan fitur tambahan Telegram yang sekarang membuatnya semakin populer.

Sebagai aplikasi pengolah pesan, Telegram memberikan fitur penunjang komunikasi seperti chatting, telepon dan juga panggilan video. Namun yang menjadi fitur tambahan yang sering digunakan pengguna saat ini adalah untuk menonton film gratis.

Nonton film di Telegram

Yap tren menonton film gratis di Telegram memang sedang digandrungi oleh warganet. Telegram sendiri memiliki fitur berbagi file berukuran sangat besar sehingga banyak yang memanfaatkannya untuk mengupload film.

Jika kamu juga seorang pengguna Telegram, kamu bisa menemukan banyak grup ataupun channel di Telegram yang menyediakan berbagai film yang bisa diunduh dan ditonton secara gratis.

Tentunya menonton gratis di Telegram adalah ilegal ya, kebanyakan pengupload memang tidak memiliki lisensi untuk menayangkan video di Telegram ini. Meski begitu kamu masih bisa mencoba untuk menontonnya ya.

Untuk mendukung para pembuat film, mungkin kalian bisa menonton melalui layanan resmi setelah memiliki paket Netflix atau yang lainnya.

Baca juga : Arti Mutualan di Telegram Ternyata ini

Cara Nobar di Telegram

Nah yang jadi banyak pertanyaan saat ini adalah bagaimana cara untuk nobar di Telegram? Nobar sendiri yang kita tahu adalah sebuah istilah singkatan dari nonton bareng. Ini artinya ketika memutar sebuah film kamu tidak menontonnya sendirian tetapi bersama sama dengan orang lain.

namun yang perlu diperhatikan dalam aplikasi Telegram sendiri memang tidak menyediakan fitur nobar. Mau kalian cari sampai kemana pun atau cari Telegram versi mod sekalipun, memang tidak ada fitur nobar yang langsung ada di aplikasi Telegram.

Jadi apakah kita bisa melakukan nobar film yang ada di Telegram? Yap meskipun tidak ada fitur Telegram yang memungkinkan kita nobar, kamu masih bisa nonton bareng teman dengan memanfaatkan fitur aplikasi lain.

Baca juga : Bot Suara Google di Telegram dan Cara menggunakannya

Cara Nobar film di Zoom

Nah mungkin yang satu ini bisa kalian coba. Aplikasi Zoom sendiri adalah salah satu platform meeting online yang cukup banyak digunakan saat ini. Apalagi ditengah pandemi, interaksi orang dibatasi sehingga platform meeting online menjadi sangat berguna.

Lalu bagaimana dengan nobar di Zoom? Jika kalian pernah menggunakan zoom pasti sudah tahu bahwa kita bisa melakukan screening di aplikasi tersebut. Screen sharing disini kita bisa membagikan tampilan dari layar perangkat kepada peserta lain di dalam room meeting.

Nah kamu bisa memanfaatkan fitur ini untuk nonton bareng di Zoom.

  1. Pertama tama buatlah room meeting dan undang teman teman kamu ke dalam zoom.
  2. Pastikan kamu adalah host dari meeting tersebut ya.
  3. Selanjutnya buka laptop atau pc kamu dan masuk ke Telegram Web.
  4. Login menggunakan akun kamu dan mulai cari grup atau channel dari film yang ingin kamu tonton.
  5. Setelah kamu temukan, bisa buka zoom dan lakukan screen sharing di dalam Zoom.
  6. Tampilan layar akan berubah ke dalam layar laptop kamu, dan sekaranhg kamu bisa play film dari telegram tersebut dan nobar dengan orang lain.

Bagaimana cukup mudah bukan? Nah selain menggunakan Zoom, kamu sebenarnya bisa juga nobar dengan memanfaatkan perangkat keras seperti proyektor. Karena aplikasi Telegram serigkali berada di ponsel dan memiliki layar yang kecil, tentu akan sulit untuk digunakan nobar.

Namun kamu bisa membuka telegram web dan menyambungkannya dengan proyektor untuk memperoleh gambar besar dan menikmati nonton bareng teman teman kamu.

Baca juga : Cara Pin Pesan di Telegram Dengan Mudah

Akhir Kata

Nah itulah tadi sedikit tips yang bisa kamu coba untuk nobar di telegram. Cara diatas memang bukan berasal dari aplikasi Telegramnya langsung, karena tidak ada fitur semacam ini. Apalagi aplikasi pengolah pesan biasanya juga menjaga privasi pengguna dengan sangat baik.

Mungkin itu saja penjelasan kali ini. Jika masih ada yang ingin ditanyakan bisa tuliskan di kolom komentar. Sekian dulu dari saya, semoga informasinya bermanfaat. Selamat mencoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *